Tips Membeli Avanza Bekas

Memiliki sebuah mobil saat ini adalah hal yang sudah menjadi sebuah kebutuhan. Bagi beberapa orang mobil bekas merupakan salah satu solusi yang paling tepat saat ingin memiliki mobil dengan harga yang cukup terjangkau, terutama bagi mereka yang memiliki dana yang cukup minimim. 

Seperti contohnya Avanza, yang mana Harga Avanza bekas di pasaran saat ini juga terbilang cukup stabil.  Namun bagaimanapun juga dalam melakukan pembelian mobil bekas tidak bisa dilakukan secara asal-asalan. Dalam hal ini Anda perlu memperhatikan kualitas dari mobil yang hendak anda beli. 

Karena tentunya disini Anda tidak ingin membeli barang yang ternyata sudah bobrok. Oleh karena itulah, pada kesempatan kali ini akan dijelaskan mengenai beberapa tips yang perlu Anda lakukan saat ingin membeli Avanza bekas, diantaranya adalah sebagai berikut :

Apa Saja Tips yang Dapat Dilakukan dalam Membeli Avanza Bekas ?

 

  • Cek Usia dan Fisik Kendaraan

Hal pertama yang perlu untuk Anda lakukan disini yaitu melakukan pengecekan usia kendaraan. Ketika anda berencana untuk membeli sebuah Avanza bekas, maka lebih baik disini anda memilih Avanza yang keluaran terbaru. Atau setidaknya memilih Avanza yang masih berusia lima atau enam tahun. 

Hal itu disebabkan oleh karena makin tua usia mobil tersebut, maka tentunya kondisi mesin pun sudah kurang maksimal dan efisien. Selain memperhatikan mengenai usia kendaraan, penting juga bagi anda untuk melihat kondisi fisik dari kendaraan itu sendiri. 

Anda dapat melakukan pengecekan tersebut mulai dari bagian lampu, apakah masih dapat menyala dan lengkap? Lihat juga di bagian busi, bahan bakar dan bahan yang lainnya. Bagian-bagian lain yang juga tidak boleh luput dari pantauan yaitu aki, rem ,shockbreaker dan bagian-bagian lain dari mobil tersebut.

  • Lakukan Test Drive

Tips berikutnya yang perlu anda lakukan dalam memastikan Avanza bekas Anda benar-benar berkualitas yaitu melakukan tes drive. Hal tersebut tentunya akan membantu Anda dalam merasakan apakah mesin dari mobil Avanza tersebut masih berada dalam kondisi prima atau tidak. Selain itu juga untuk memastikan bahwa fitur-fitur yang terdapat pada mobil masih bekerja.

Cobalah rem mobil serta lihat apakah mesin tersebut mengeluarkan bunyi yang kasar atau tidak. Jangan lupa pula untuk merasakan setir mobil dan pedal gas. Dengan melakukan tes drive tersebut, tentunya Anda akan bisa merasakan langsung bagaimana kondisi dari mesin serta kinerja dari mobil yang hendak Anda beli tersebut.

Jika memungkinkan, maka Anda bisa melakukan test drive di jalanan yang kurang rata. Seperti contohnya jalanan yang berbelok ataupun jalanan yang menanjak. Karena hal itu akan membuat Anda dapat semakin merasakan kekuatan yang dimiliki oleh mobil yang hendak Anda beli tersebut.

  • Pilihlah Tempat yang Terpercaya

Tips terakhir yang tentunya tidak boleh Anda abaikan yaitu belilah mobil Avanza bekas di tempat yang tepat dan terpercaya. Dengan Anda membeli di tempat yang terpercaya tentunya harga yang bisa didapatkan pun juga cukup kompetitif. 

Namun perlu untuk diingat, bahwa anda jangan tergiur dengan harga yang terlampau murah. Bagaimana pun juga Anda perlu menyesuaikan kondisi mobil yang hendak Anda beli tersebut. Sebagai rekomendasi tempat beli mobil bekas yang terpercaya yaitu di Otospector. 

Disanalah nantinya Anda akan mendapatkan mobil Avanza bekas yang masih berada dalam kondisi prima. Selain itu harga yang ditawarkan pun juga relatif cukup terjangkau. Untuk informasi lebih lengkap Anda bisa mengunjungi situsnya di otospector.co.id.

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.