KRONOLOGI Pasien Covid-19 Ngamuk di RSUD Pasar Minggu, Satpam yang Ikut Menenangkan Juga Terpapar

Video pasien Covid 19 mengamuk di RSUD Pasar Minggu, Jakarta Selatan, viral di media sosial. Dalam video yang beredar itu, terlihat sejumlah petugas mengenakan APD berusaha menenangkan pasien tersebut. Lantas, seperti apa kronologi lengkapnya?

Kapolsek Pasar Minggu, Kompol Bambang Handoko membenarkan adanya peristiwa ini. "Informasi viralnya video sehubungan adanya pasien Covid 19 di RS Pasar Minggu yang mengamuk itu benar," ujarnya, dikutip dari YouTube Kompas TV , Kamis (24/6/2021). Ia mengatakan, peristiwa terjadi karena pasien mengamuk tak mendapatkan kamar perawatan.

"Menurut Kapuskes kecamatan, dikarenakan RSUD Pasar Minggu saat ini sudah penuh kamarnya tidak ada tempat lagi." "Masuk pasien yang positif Covid 19, kita minta tunggu sementara." "Tapi mereka (pasien) mengamuk karena minta kamar dengan segera," jelas Bambang.

Menurutnya, sejumlah dokter yang bertugas dengan baju APD menahan pasien tersebut agar tidak kabur dan mengamuk. Bahkan, baju APD yang dikenakan dokter sampai sobek saat menenangkan pasien yang mengamuk. "Terjadilah seperti orang melarikan diri, jadi ditahan oleh dokter."

"Dokter yang pakai APD, sobek bajunya," ungkapnya. Sementara itu, dua satpam yang juga ikut menenangkan pasien tersebut terkonfirmasi positif Covid 19. "Akhirnya ditahan oleh satpam yang saat itu tidak pakai APD."

"Menurut informasi, satpam juga sudah terpapar Covid 19," lanjut Bambang. Diberitakan , Kompol Bambang belum mengetahui apakah pasien Covid 19 yang mengamuk itu akhirnya mendapatkan kamar atau tidak di RSUD Pasar Minggu. "Apakah pasien itu kini dirawat di RSUD atau tidak, kita tidak tahu dengan pasti."

"Kapuskes pun belum bisa memberikan pernyataan lebih lanjut," kata dia, Rabu (23/6/2021). Diketahui, video yang menayangkan seorang pria mengamuk di rumah sakit, beredar di media sosial. Video tersebut diunggah oleh akun Instagram @trendingbuzz.id pada Rabu (23/6/2021).

Dalam video itu, seorang pria yang mengamuk terlihat ditahan oleh dua orang satpam dan seorang tenaga kesehatan. "Gue punya anak, gue punya anak!" teriak pria itu yang tampak sudah kelelahan. Kedua satpam dan satu tenaga kesehatan terlihat berusaha keras menahan pria itu.

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.