Kelebihan yang Dimiliki Toyota Fortuner

Toyota Fortuner yaitu salah satu mobil jenis SUV (Sport Utility Vehicle) yang menjadi favorit banyak orang pecinta mobil SUV. Pemilik mobil ini identik dengan orang-orang berekonomi menengah keatas. 

Indonesia adalah salah satu wilayah distribusi mobil produksi Jepang. Salah satu merk yang terkenal adalah Toyota dengan berbagai produk mobil yang inovatif. Desain mobil tidak hanya unggul eksteriornya saja, tetapi desain interiornya juga bagus dan menarik. Produk terbaru Toyota adalah segmen Sport Utility Vehicle (SUV) yang dinamai Toyota Fortuner. Harga Toyota Fortuner berada rentang antara Rp492,950,000 sampai Rp685,050,000. Perbedaan harga ini didasarkan perbedaan tipe tiap-tiap mobil. Agar lebih jelas, Anda bisa menyimak informasi selengkapnya.

Sebab tampilan dari mobil Fortuner ini yang memancarkan kemewahan disamping harganya yang memang mahal. Namun dengan harga yang mahal, Anda tidak akan dibuat kecewa olehnya. Hal ini disebabkan karena dalam mobil ini terdapat berbagai fasilitas lengkap dan beberapa kelebihan yang dapat Anda rasakan. Berikut ini adalah kelebihan yang perlu anda ketahui, antara lain yakni :

Apa Saja Kelebihan yang Dimiliki Oleh Toyota Fortuner ?

 

  • Mesin Tangguh dan Responsif

Performa mesin yang dimiliki oleh Fortuner ini sangatlah tangguh. Sehingga monil jenis ini mampu mengantarkan Anda melewati medan yang berat sekalipun. Mesin mobil ini berkapasitas 2.393 cc yang dapat menghasilkan tenaga hingga 149,6 ps/3400 rpm dengan torsi maksimal sebesar 400 Nm/1.600-2000 rpm.

  • Fitur Lengkap

Fitur yang ada pada mobil merupakan hal yang cukup penting. Sebab dengan adanya suatu fitur ini dapat memudahkan para penggunanya dalam beraktivitas. Fitur yang dimiliki oleh Toyota Fortuner ini bisa dikatakan sangat lengkap jika dibandingkan dengan jeni mobil lain yang ada di kelasnya. 

Fitur yang bisa membantu Anda ketika baterai ponsel Anda sedang kritis, yaitu wireless charger. Wireless charger ini memungkinkan Anda untuk bisa mengisi daya baterai tanpa menggunakan kabel layaknya charger pada umumnya.

Lalu terdapat fitur NFC atau yang biasa disebut juga dengan Near Field Communication, yang mana fitur ini dapat memudahkan Anda untuk melakukan pengecekan saldo kartu yang digunakan untuk membayar tol. Dengan cara menempelkan kartu Anda pada head unit, sisa saldo akan ditampilkan pada layar.

Tak hanya itu saja, dimana fitur lain seperti Automatic Traction Control juga dimiliki oleh Fortuner. Fitur yang satu ini berfungsi untuk menjaga laju ban belakang dengan tujuan agar ban tersebut tetap stabil. Ditambahkan pula fitur keselamatan, seperti Moving Object Detection, Blind Spot Detection, Headway Monitoring Warning, dan juga Lane Departure Warning.

Spesifikasi Toyota Tipe Fortuner

  • Memiliki 7 tempat duduk berupa kursi berformat model Captain
  • Mesin kendaraan bervolume 2393 cc
  • Kapasitas tangki bahan bakar mencapai 80 Liter
  • Memiliki total 16 katup. Setiap silinder memiliki 2 katup Inlet dan 2 katup Outlet
  • Tenaga kendaraan sebesar 147,6 Hp atau 148 mp atau dapat mencapai kira-kira total 3400 rpm
  • Torsi maksimum mencapai 400,1 Nm atau 40,8 Kgm atau kira-kira mencapai 1600 sampai 2000 rpm
  • Transmisi ada pilihan otomatis dengan 6 percepatan dan manual penggerak roda belakang
  • Sistem kemudi berteknologi Hydraulic Power Steering
  • Rem depan dan belakang bertipe Ventilated Disc (Cakram Berventilasi) dengan teknologi pengereman ABS, EBD, BA, atau LSPV
  • Suspensi depan dengan Double Wishbone dengan koil spring dan stabilizer. Sedangkan suspensi belakang berupa 4 Link dengan Lateral Rod.
  • Ukuran Gardan ada dua pilihan yakni 4×2 RWD atau 4×4 RWD
  • Jenis bahan bakar yang dipakai juga ada dua pilihan yakni Bensin atau Diesel dengan pasokan Common Rail atau Fuel Injection
  • Mesin berseri 2Gd FTV dengan 4 silinder satu garis, 4 Valve, DOHC, dan VNT Intercooler

Pilihan Warna Toyota Fortuner

Toyota Fortuner memiliki enam pilihan warna yang tampil elegan. Warna yang dihadirkan adalah sebagai berikut

  • Super white warna putihnya tampak putih bersih dan sedikit mengkilap oleh sinar Super metallic. Warna mobil mungkin sekilas akan mirip dengan abu-abu metal hanya saja jauh lebih muda sehingga mungkin tidak masuk kategori putih, abu-abu maupun hitam. Sekilas silvernya mirip dengan aksen penghias mobil.
  • Dark gray mica metallic. Warnanya abu-abu tua tidak sampai hitam sehingga pas dengan desain yang gagah.
  • Attitude black warna hitamnya tampak keren dengan tetap memberikan bagian berwarna perak pada bagian tertentu seperti aksen pada spion mobil dan baris depan mobil
  • Avant Grade Bronze Metallic warnanya mengkilap dan elegan.

Phantom brown metallic. Warna cokelatnya memang tampak tebal tapi tetap keren dipadukan dengan eksterior mobil.

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.