Investasi Kecil-kecilan yang Menuai Untung Besar-besaran

Peer to peer lending di Indonesia adalah salah satu investasi kecil-kecilan yang menuai untung besar-besaran. Selain p2p lending, juga terdapat berbagai jenis investasi yang bisa Anda coba. Investasi tersebut adalah jenis investasi kecil-kecilan yang menuai untung sangat besar.

Apa saja jenis investasi kecil-kecilan yang menuai untung besar-besaran?

  1. Peer to peer lending

Peer to peer lending adalah jenis investasi pemula yang mengandalkan modal kecil. Instrumen investasi ini bisa memberi pengembalian yang sangat besar. Karena p2p adalah skema pembiayaan yang mempertemukan pihak investor dengan pihak peminjam.

Adapun kegiatan investasi peer to peer lending juga difasilitasi oleh lembaga yang mendapat persetujuan otoritas jasa keuangan. Itulah mengapa investasi jenis ini sangat aman dan juga terjamin. Setiap investor tentunya sangat sulit menemukan instrumen investasi yang memberi untung tinggi.

Untung yang tinggi sulit didapat, karena di sisi lain terdapat calon peminjam yang sulit menerima dana. Lain halnya dengan p2p lending, sebab instrumen ini akan mempertemukan kedua belah pihak untuk mencapai kesepakatan dan tujuan masing-masing.

Rata-rata pengembalian dari jenis investasi ini adalah 14 hingga 20% setiap tahunnya. Pengembalian dana tersebut tentu lebih tinggi dari bunga tabungan dan deposito.

  1. Reksadana

Jenis investasi pemula modal kecil selanjutnya adalah reksadana. Investasi reksadana adalah wadah investasi dengan pola pengelolaan dana untuk sekumpulan investor. Kemudian dikelola dalam instrumen investasi yang tersedia di pasar modal dengan cara membeli unit penyertaan reksadana.

Investasi reksadana juga merupakan jenis investasi yang ramai dilirik masyarakat. Kesempatan yang disediakan oleh Reksadana sangat terbuka lebar, karena hal tersebut jenis investasi ini dikenal publik. Apabila kita telah memberi modal yang sangat besar, tentu akan mendapat untung yang besar.

Dalam instrumen investasi reksadana, manajer investasi tentu sangat ahli dan profesional di bidangnya. Itulah mengapa alokasi investasi reksadana tersusun dengan baik. Sebagai investor, anda hanya tinggal duduk manis, untuk menunggu keuntungan dari hasil investasi yang dilakukan.

  1. Asuransi Jiwa

Investasi kecil-kecilan selanjutnya yang menuai untung besar-besaran adalah asuransi jiwa. Asuransi jiwa adalah kontrak asuransi yang memberi manfaat perlindungan, dengan premi yang rendah. Jenis asuransi ini memberi manfaat sekaligus investasi yang menguntungkan bagi pemiliknya.

Investasi asuransi jiwa mempunyai untung dan rugi, karena akan kembali kepada kebutuhan dan kenyamanan kita sebagai pemula dalam dunia investasi.

  1. Sukuk Tabungan

Sukuk tabungan adalah investasi kecil-kecilan, serta biasa disebut sebagai obligasi Syariah. Obligasi syariah adalah surat berharga, berupa surat pengakuan hutang yang diterbitkan sesuai prinsip syariah oleh negara atau perusahaan kepada calon pemegang obligasi.

Adapun pemegang obligasi akan menerima keuntungan berupa hasil secara berkala. Walau banyak yang tidak tertarik dengan jenis obligasi Syariah. Alasannya adalah pengembalian yang dianggap kecil. Khusus untuk Anda yang tertarik, Anda bisa mencoba jenis investasi ini, karena banyak sekali bank syariah yang menawarkan jenis investasi ini.

  1. Deposito Syariah

Deposito Syariah hampir mirip dengan deposito konvensional. Sistem deposito syariah adalah sistem bagi hasil yang diatur berdasar pada persentase. Artinya setiap jenis keuntungan yang diperoleh akan dibagi menjadi 44% untuk kita, sedangkan 56% untuk bank.

Deposito adalah jenis investasi yang sangat cocok digunakan untuk belajar cara investasi pelajar. Sistem deposito sama halnya dengan menabung di bank, juga menjadi gerbang untuk kita mempelajari jenis investasi lainnya.

  1. Emas

Selain memilih investasi peer to peer lending, pilihlah instrumen investasi emas. Emas adalah instrumen investasi modal kecil dengan hasil profit harian atau bulanan. Emas dalam investasi Syariah, punya perhitungan yang dijamin bebas dari riba. Emas mempunyai daya tarik sebagai investasi karena keamanan dan nilainya sangat terjaga.

 

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.