Imbas Konflik Israel dan Palestina, Skuat PSV Eindhoven & Ajax Amsterdam Terpecah

Duo klub besar Liga Belanda, PSV Eindhoven dan Ajax Amsterdam ikut merasakan dampak konflik antara Israel dan Palestina. Kondisi skuat PSV Eindhoven dan Ajax Amsterdam dikabarkan terbelah menjadi dua kubu. Sebagian pemain PSV dan Ajax ada yang mendukung Israel, dan begitu pula sebaliknya.

Tindakan yang dilakukan oleh striker PSV, Eran Zahavi diyakini buntut dari kurang harmonisnya kondisi ruang ganti klub saat ini. Dikutip dari laman NOS , manajemen PSV mencoba turun tangan mengatasi kondisi ruang ganti timnya yang kurang harmonis. Mereka coba menengahi beberapa pemainnya yang cukup lantang bersuara di media sosial terkait konflik Israel dan Palestina.

Selain Eran Zahavi, PSV memiliki beberapa pemain yang berekspresi di media sosial membahas konflik Israel dan Palestina. Mohamed Ihattaren, Jordan Teze and Pablo Rosario menjadi contoh punggawa yang tak segan mengungkapkan dukungan pada salah satu pihak yang bertikai. Ketiganya diketahui sempat mengunggah bentuk dukungan pada Palestina di akun Instagram mereka masing masing.

Namun, unggahan itu lenyap dalam waktu sekejap. Untuk itu, manajemen tim akan berbicara dengan pelatih dan pemain untuk mengetahui apa yang sebenarnya terjadi. Roger Schmidt, salah satu staf kepelatihan PSV Eindhoven pun bersuara ketika dimintai pendapat tentang kondisi tim saat ini.

"Jika ada masalah dalam grup kami, maka saya sangat ingin membicarakannya," ungkap Roger Schmidt. "Namun sekarang, di area publik, saya tak ingin membicarakannya." "Saya adalah pelatih sepak bola, bukan politisi," sambungnya.

Sementara itu, kondisi yang hampir sama juga menghampiri Ajax Amsterdam. Jawara Liga Belanda 2020/2021 ini juga memiliki beberapa pemain yang lantang memberikan pendapat terkait konflik Israel dan Palestina. Zakaria Labyad and Noussair Mazraoui menjadi pemain Ajax yang tak segan menyuarakan apa yang ada dalam benak mereka.

Keduanya diketahui menguggah gambar yang mengindikasikan dukungan kepada Palestina di akun media sosial Instagram. Pemain PSV Eindhoven asal Israel yang bernama Eran Zahavi mengubah gambar bendera Palestina yang dikibarkan oleh pemain Manchester United, Paul Pogba dan Amad Diallo, Rabu (19/5/2021). Ia mengubah bendera Palestina yang dibawa Paul Pogba dan Diallo menjadi bendera Israel.

Eran Zahavi mengganti bendera Palestina yang dibawa Pogba dan Diallo menjadi bendera Israel. Zahavi pun tak ragu membagikan ulahnya tersebut ke media sosial. Punggawa PSV ini mengunggah hasil editan bendera Palestina karyanya ke Instastory nya.

Sontak saja, akun Instagram pribadinya pun ramai diserbu oleh berbagai pihak. Beragam komentar dari warganet mewarnai unggahan yang terdapat di akun tersebut.

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.