5 Cara Meningkatkan Kecerdasan Anak Sejak Belia

Setiap orang tua pasti ingin sang anak tumbuh menjadi pribadi yang lebih bahagia, cerdas dan sehat jasmani serta rohani. Penting sekali meningkatkan kecerdasan dengan stimulasi yang baik, ya! Pilih produk susu Nutrilon Royal yang mengandung vitamin dan mineral terbaik untuk pertumbuhan dan perkembangan buah hati tercinta. 

Aktivitas yang Bisa Meningkatkan Kecerdasan Otak 

Bila Anda ingin anak tumbuh dan berkembang lebih cerdas, pastikan melakukan aktivitas sederhana yang bisa merangsang cara berpikir yang lebih baik. Dilansir dari situs Halodoc, berikut beberapa aktivitas harian yang bisa meningkatkan kecerdasan otak anak sejak usia dini yaitu :

  • Membacakan cerita 

Sejak anak berusia dini, Anda bisa membacakan cerita atau dongeng setiap ia pergi tidur. Anak akan belajar untuk mencerna sebuah cerita, membayangkan alur dan kemampuan imajinasi bisa berkembang lebih optimal. Bila anak sudah berusia lebih besar, Anda bisa mengetes kemampuan anak dalam menangkap cerita dengan memberikan beberapa pertanyaan terkait cerita tersebut.

  • Bermain alat musik 

Alat musik bisa menjadi pilihan mainan edukatif yang bisa Anda berikan untuk perkembangan otak anak. Pilih jenis alat musik yang sesuai dengan perkembangan usia anak, termasuk keamanan memainkan alat tersebut. Misalnya Anda membelikan alat musik petik, alat musik pukul dan lain-lain yang bisa merangsang kreativitas anak sejak usia dini.

  • Belajar komunikasi 

Anda bisa melatih kemampuan komunikasi anak dengan belajar bahasa baru. Apalagi anak yang sudah masuk jenjang sekolah formal, Anda bisa mengajaknya belajar berbicara bahasa tersebut. Misalnya bahasa Indonesia yang baik dan benar atau bahasa Inggris, termasuk bahasa lain bila anak menunjukkan ketertarikan pada linguistik.

  • Melakukan olahraga

Jangan lupa untuk mengajak anak melakukan olahraga secara rutin, misalnya jogging setidaknya setengah jam setiap hari. Anda juga bisa mengajak anak memilih olahraga yang lebih diminati seperti berenang, bersepeda, lompat tali, dan masih banyak jenis olahraga untuk anak-anak lainnya.

  • Istirahat yang berkualitas

Jam tidur yang selalu tepat waktu, istirahat yang berkualitas bebas gangguan atau masa tidur siang dengan durasi 10-30 menit bisa membuat si kecil tumbuh menjadi anak yang lebih cerdas. Usahakan untuk selalu mengajari anak tidur tepat waktu tanpa gangguan gawai atau perangkat elektronik lain. 

Bila Anda ingin anak tidur lebih nyenyak, berikan segelas susu Nutrilon Royal yang bisa membuat anak lebih sehat dan kenyang lebih lama. Susu bisa membantu anak tidur lebih rileks, meningkatkan pertumbuhan tulang dan gigi lebih sempurna.

Yuk, belanja produk Nutrilon Royal hanya di toko online resmi dan terpercaya! Belanja perlengkapan bayi yang lebih murah dengan jaminan produk orisinal, kenapa tidak? Anak yang lebih sehat dan cerdas bisa menjadi kebanggaan Anda, termasuk memiliki potensi masa depan yang lebih cerah. 

 

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.